Cara Mendapatkan Modal Usaha

Iklan Sponsor: Dapatkan investasi menguntungkan dari Perkebunan Kurma, income dari satu pohon kurma dapat mencapai 90jt pertahun, beli kavlingnya, bangun resortnya dan dapatkan keuntungannya, hanya di Kampung Kurma

***

Ketika anda akan mengimplementasikan ide anda untuk membuka peluang usaha yang anda ciptakan sendiri, tentu yang pertama kali anda harus pikirkan adalah modal untuk memulai usaha tersebut. Modal usaha memang menjadi bagian yang harus anda pikirkan secara matang. Anda bisa saja meminjam modal ke bank, tapi jangan sampai di saat masa sulit anda membangun usaha anda hal ini menjadi tekanan yang lebih berat karena anda tidak dapat membayar kewajiban anda terhadap bank tersebut. Bagaimana cara mendapatkan modal usaha yang anda tidak perlu terlalu mengambil resiko tidak dapat mengembalikan uang tersebut?

Salah satu cara mendapatkan modal usaha memang banyak terbuka lebar bagi siapapun, asalkan memiliki syarat-syarat untuk mengajukan permohonan pinjaman. Apabila anda seorang karyawan di salah satu perusahaan yang memiliki koperasi biasanya di sana terbuka untuk anggota koperasi meminjam sejumlah uang. Jika anda memang sangat yakin dengan keinginan anda membuka usaha sendiri, anda bisa meminta koperasi guna permohonan pinjaman sejumlah uang. Pembayarannya bisa dipotong dari gaji bulanan yang anda terima dari perusahaan. Atau jika memang di perusahaan anda bekerja tidak ada koperasi, anda bisa menggadaikan kendaraan bermotor anda kepada bank atau lembaga-lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman uang. Jumlah pinjaman sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan anda dan kebutuhan modal untuk membuka usaha anda yang akan dirintis.

Bagaimana jika anda tidak sedang bekerja di perusahaan manapun atau anda tidak memiliki kendaraan untuk digadaikan ke lembaga-lembaga keuangan? Salah satu cara mendapatkan modal usaha bagi anda jika pada kondisi seperti ini adalah dengan cara joint venture. Ya, menawarkan kerja sama dengan keluarga, saudara atau siapapun yang anda kenal untuk mengalokasikan sejumlah uang kepada anda untuk dijadikan modal dan nantinya keuntungan dari usaha tersebut akan dibagi dua. Cara ini adalah salah satu cara terbaik yang bisa anda usahakan. Anda hanya perlu meyakinkan rekanan anda mengenai bentuk dan strategi usaha anda. Pastikan mereka mengerti dan tertarik dengan usaha yang akan anda rintis. Jelaskan juga mengenai pembagian keuntungan kepada rekanan anda tersebut. Apabila memang peluang usaha yang akan anda buka memiliki kesempatan untuk berkembang, siapapun pasti tertarik untuk joint venture bersama anda. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *